mEt pUaSa..


Tahun ini, bulan September dimulai bersamaan dengan awal puasa. Puasa, menurut pengertian saya adalah menahan lapar, haus, dan nafsu keduniawian. Tapi yang saya nggak ngerti, apa saja sih yang nggak boleh dilakukan dari sahur sampai tiba waktu berbuka? Secara saya memeluk agama Nasrani.

Anyway, hari minggu kemarin, saya decided untuk stayed over @ his place. Penginnya sih nemenin dia buka puasa dan sahur, tapi it ended up karena saat sahur, saya cuma bangun bentar dan tidur lagi. Sighs.., untungnya dia nggak komplain. Sweet, yah?? hehehe ^^

Waktu dia selesai sahur, saya terbangun, dan dengan setengah sadar saya nanya ke dia, "Babe, orang puasa itu nggak boleh bohong, kan?"
"tergantung tujuan nya apa.. kenapa emang?"
"Nggak papa." Saya lantas tidur lagi. Malas nanya lebih panjang.. :P

Karena menghormati dan menghargai dia yang sedang puasa, saya akhirnya ganti baju tidur: Kaos kegedean dan celana pendek biasa, dengan harapan nggak bikin puasanya batal, hihi^^. Tapi saat tidur, antara sadar dan nggak, dia memeluk saya. Saat bangun, saya masih di sebelahnya. Tangannya ada di atas tangan saya.

Paginya, seperti biasa, setiap kita berdua mau berangkat kerja from his place, we always kiss each other. But this time, he only give his cheek for me to kiss..

"Lohh?" respon saya, refleks. Dia cuma menggelengkan kepalanya and said, "Nggak boleh. Kan puasa."

Eggghhhh!! Saya cuma bisa senyum dan bilang, "Oh iya, yah. Lupa, hihihi."

Sampe detik ini, saya masi bingung tentang apa yang boleh dan nggak boleh dilakukan selama puasa. ^-^

Secangkir Kopi, Sebatang Rokok, dan Seorang Teman ngucapin selamat puasa buat semua yg ngejalanin. Semoga puasanya nggak bocor sampai hari kemenangan. Amiinn ^^

written by Secangkir Kopi
edited by Jamu

3 comments:

Anonim mengatakan...

PUASA itu tidak melakukan segala yg selama ini selalu diPUAS-puasin.

Anonim mengatakan...

sama kasusnya pas mau puasa disini, teman pria saya yang baru dan bukan muslim teriak2 d tengah jalan begitu saya bilang puasa ga boleh pacaran dan menjerit begitu tau kalo puasa itu satu bulan!ha ha ha..tp enak kalo buka, dia sering undang buat dinner bareng..pinter cari akal juga ternyata dirinya..parahnya,saya kalo siang puasa tapi begitu malam tiba k pub bareng dia..

pOe mengatakan...

hihihihi....puasa kemaren gw turut andil membuat puasa cowok gw bolong 2 hari.
pertama, when he stayed at my place, gw nggak bisa bangun yang bikin dia juga nggak bangun sahur. alhasil, puasanya kandas di tengah jalan.
yang kedua, lagi2 gw gak bangunin dia sahur waktu dia menginap kembali. sebenernya, yang kedua ini dia udah niat untuk nerusin puasa meski tanpa sahur. sayangnya, paginya dia keburu meluk ama nyium gw duluan...

muup huni...